Tuesday, October 16, 2012

Pengusaha Goblok

Di luar sana banyak orang yang bercerita mengenai kesuksessannya. Cerita-cerita yang membuat berdecak kagum dan menjadikan iri untuk bisa sama seperti dia. Tapi kesuksesan itu tidaklah mudah, seperti tinggal masukan key word di google, akan tetapi lebih dari itu. Ternyata Result dari key word tidak sesuai yang diharapkan dan dianggap tidak pernah akurat. Padahal jawaban dari key word itu adalah segeralah lakukan !!!. 
Apa yang harus saya lakukan ??? itu yang kembali saya tanyakan. Nah, dari situ saya sendiri mulai sedikit tergelitik bahwa yang saya lakukan adalah bertanya. Dari situ saya mengalami rasa tidak tahu dalam pengetahuan saya, kenapa demikian karena jawaban-jawaban yang akan muncul hanya sekedar teoritis yang sudah terlalu sering didengar. 
Gambaran seperti ini saya rasa memiliki kesamaan dengan apa yang di alami oleh Rosulullah SAW, di wahyu pertama yang diterima beliau. Ketika itu beliau di suruh untuk membaca oleh malaikat Jibril, di jawab oleh Rasul, bawah beliau tidak bisa membaca dan apa yang mesti saya baca. Kemudian Jibril pun memberi jawaban sebagaimana surat al-Alaq 1-5, yang menyebutkan bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan. 
Ketika tidak ada lagi modal, relasi dan jenis usaha. Ketika tidak ada instansi yang mau merekrut menjadi karyawan. Ketika keluarga sudah mulai bengah yang melihat terus-terusan mengganggur dan menjadi beban bagi mereka. Dan ketika kesedihan tidak mempunyai perkerjaan hanya sekedar diratapi. Dan juga ketika-ketika yang lainnya yang kita punya.... Sebut Nama Tuhanmu dan Segeralah Melakukaknnya. Inilah hakekat Tirakat + Usaha = Sukses. Dan ini, bagian manifes dari Usaha Saya, silahkan dicela.

Only those who dare to fail greatly can ever achieve greatly. Robert Francis Kennedy
Salam,

Pengusaha Goblok

0 comments:

Post a Comment